Mau Membangun Bisnis Startup? 5 Bisnis Startup Terbaru Ini Bisa Bikin Modal Cepat Cair, Jastip Salah Satunya

Mau Membangun Bisnis Startup? 5 Bisnis Startup Terbaru Ini Bisa Bikin Modal Cepat Cair, Jastip Salah Satunya

Smallest Font
Largest Font

Harazakida.com - Para peminat bisnis startup tentu pusing memikirkan ide bisnis dan membangun partner atau tim bisnisnya.

Selain itu, bisnis ini juga tidak melulu soal ide dan tim, namun masukkan modal bisnis untuk membangun startup, karena walaupun berbasis software, tetap saja biaya perangkat atau peralatannya membutuhkan banyak dana.

Bukan hanya dana untuk merancang software aplikasi, namun juga dana untuk tempat kerjanya atau keperluan bersama dengan tim bisnis. 

Ada beberapa jenis bisnis startup yang bisa menjadi referensi untuk kamu yang berminat membangun bisnis startup dengan modal yang mudah didapat dari investor, berikut rinciannya.

1. Aplikasi catering

Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang memerlukan jasa catering untuk berbagai macam kegiatan atau event, namun malas untuk memesan langsung dan mengambil pesanannya.

Oleh karena itu dengan adanya permasalahan ini kamu bisa mengembangkan ide bisnis startup dengan mengembangkan aplikasi yang berisi catering-catering di suatu wilayah. 

Tiap bulannya pasti akan ada banyak masyarakat yang membutuhkan jasa catering ini.

Jika kamu mengembangkan aplikasi catering, maka masyarakat akan lebih mudah memesan dan mendapatkan catering tanpa susah payah mengambil puluhan bungkus makanan.

Secara tidak langsung kamu sudah membantu banyak orang dalam memenuhi kebutuhannya.

Semakin banyak dan krusial kebutuhan akan jasa pesan catering online ini, maka semakin membuka peluang besar buat kamu mendapatkan modal dari investor. 

2. Konsultasi Kesehatan

Saat ini banyak masyarakat yang mengeluhkan kesulitan untuk berkonsultasi apalagi jika lokasi klinik atau rumah sakit jauh dari rumah, juga kesulitan finansial karena untuk berkonsultasi perlu biaya.

Nah, di kala banyaknya keluhan masyarakat tersebut mungkin kamu bisa mengembangkan aplikasi berbasis konsultasi kesehatan, baik yang berhubungan dengan kesehatan fisik maupun mental.

Mental health juga sedang booming bagi kalangan muda. Banyak yang sering mengeluhkan mentalnya sedang tidak baik-baik saja, dan lain-lain.

Dari masalah tersebut, kamu bisa membuat aplikasi cerdas untuk konsultasi kesehatan jiwa.

Bekerja sama dengan psikolog dan psikiater handal, kamu akan membantu mereka memudahkan pengguna yang membutuhkan konsultasi dalam waktu cepat tanpa harus pergi ke klinik psikiater.

3. Jasa Titip (JasTip)

Nah, bisnis startup yang satu ini juga sangat menjanjikan untuk kamu yang serius mengembangkannya.

Banyak kalangan masyarakat terutama generasi muda sering dan sangat mengenal dengan yang namanya Jasa Titip ini.

Karena sekarang kebanyakan orang tidak mau atau malas ke suatu tempat padahal menginginkan barang yang ada di tempat tersebut, mungkin kamu bisa bermain peran membantu mereka memperoleh barang yang mereka mau.

Kamu bisa membuat aplikasi JasTip yang menyediakan jasa penitipan barang atau pembelian barang di suatu tempat sesuai dengan kemauan dari klien.

Dalam jasa tersebut, tentunya kamu harus memperluas wilayah jasa sehingga lebih banyak masyarakat yang dijangkau untuk mengenal aplikasi kamu.

Semakin banyak masyarakat yang membutuhkan dan menggunakan aplikasi yang kamu kembangkan maka lebih banyak pula modal dari investor yang berdatangan untuk menyokong biaya bisnis startup kamu.

4. E-commerce Barang Bekas

Ide bisnis yang satu ini juga bisa kamu kembangkan. Barang bekas akan sulit dialokasikan jika tidak ada platform untuk mendaur ulang dan menjual barang-barang bekas. Oleh karena itu, kamu bisa mengembangkan aplikasi yang bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk dapat menjual kembali barang bekas mereka.

Tentunya harus dikembangkan dengan fitur tampilan aplikasi yang mudah dipahami, ulasan dari pembeli, payment link yang terintegrasi, dan lainnya.

5. Jasa Pencarian Properti

Bisnis startup ini bisa kamu kembangkan mengingat banyaknya masyarakat yang menjadi perantau dan membutuhkan kost atau kontrakan. Kamu bisa membuat aplikasi khusus untuk memudahkan pengguna menemukan rumah idaman, rumah kontrakan, atau kost yang disewakan.

Dengan jasa ini, kamu bisa mendapatkan pemasukan dari pemilik properti yang beriklan di aplikasi kamu ini. Banyak investor juga yang akan membantu keuangan bisnis kamu jika banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi yang kamu buat dan kembangkan.

Selain 5 jenis bisnis startup tersebut, masih banyak bisnis startup yang bisa kamu kembangkan. Cari permasalahan yang sedang ramai di kalangan masyarakat dan riset untuk membuktikannya, baru nanti kamu akan mendapatkan ide untuk solusi permasalahan itu, melalui pengembangan startup berupa aplikasi. 

Sumber : fazz.com

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
Donna Hettinger Administrator

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow